Kode Dosen : D5049
Kelas : Character Building LJ01
Hari/Tanggal : Senin, 26 Oktober 2015
Pukul : 08.00 Pagi - 11.00 Siang. Kegiatan berlangsung selama 3 jam
Lokasi : PAUD Griya Terletak di Komplek Griya Kencana 2 Blok P1,Ciledug Tangerang
Jumlah anak didik : 25 anak dengan 15 anak pada shift pertama dan 10 anak pada shift kedua
PIC : Ibu Hj. Endang Sutiarti
Laporan Kegiatan
Foto Bersama Staff dan Guru-guru Paud Griya |
Pada minggu ke-tiga, kami mengajarkan matematika dasar. Seperti Biasa sebelum memulai pelajaran siswa-siswi PAUD dibimbing oleh Guru-guru PAUD untuk berdoa dan menyanyi terlebih dahulu agar siswa-siswi PAUD tidak bosan dan lebih ceria saat belajar.
Pelajaran pertama adalah Matematika Dasar. Matematika Dasar yang dimaksud disini adalah pengenalan angka 1 sampai 10 dan penjumlahan 1+2,1+1,1+3,dst. Awalnya kami ajak siswa-siswi PAUD untuk menghitung bersama. Setelah itu kami coba untuk memanggil satu per satu seluruh siswa-siswi PAUD. Kebanyakan diantara mereka sudah bisa dan mahir dalam matematika dasar. Namun ada juga yang bisa tapi malu-malu untuk mengeluarkan suaranya dalam menjawab pertanyaan.
Jaya sedang mengajak siswa-siswi PAUD untuk menghitung bersama |
angka 1 sampai 10 dan penjumlahan 1+1 sampai 1+5 di Smartphone Jaya dan Iqbal. Kami menggunakan aplikasi sketch menggambar yang kosong agar siswa-siswi PAUD dapat leluasa menulis apa yang mereka pikirkan. Hasilnya,hampir semuanya mampu menulis dan menjumlahkan apa yang kami minta tapi masih ada yang tidak bisa menulis angka dengan benar namun mampu dalam menjumlahkannya.
Jaya sedang meminta siswa PAUD untuk menulis angka di aplikasi Smartphone-nya |
Hasil Kegiatan:
- Siswa-siswi Paud mampu berhitung dan menulis angka
- Siswa-siswi Paud mengetahui Smartphone bisa dipakai untuk menggambar dan belajar
- Siswa-siswi Paud mampu menggambar objek bangun ruang sesuai pola
Next to do: Kami harap minggu depan kami bisa mengajar siswa-siswi PAUD untuk menulis dan membaca huruf abjad dengan aplikasi Smartphone.
Informasi Jumlah Peserta : 25 anak
Tidak ada komentar:
Posting Komentar